Minggu, 25 Agustus 2013


Puisi Untuk Sahabat
By: Arina Rohmatul H.

Kubisa melihat
senyuman,tawa, serta canda darimu
dan ku bisa melihat
sedih,duka, serta tangis yang kau rasakan

Bersamamu kubisa merasakan tawa bahagia
Denganmu aku tidak pernah
kehilangan canda
karena lelucon serta tingkah lakumu
Dan dari dirimu pula
bersama-sama kita rasakan
kepedihan, duka, serta tangis
karena kesalahan yang kita perbuat

Semua yang kulihat dan kurasa
itu adalah dulu
sangat dulu
Telah lama
aku tidak bisa merasakan
yang seperti itu denganmu

Namun sekarang telah berbeda
Waktu dan juga takdir telah merubah semuanya
Apa yang kulihat dan kurasa
tak akan pernah terulang untuk kedua, ketiga kali, dan bahkan seterusnya

Mungkin aku terlalu berharap untuk kamu
bisa kembali lagi
Mungkin juga angan-anganku terlalu tinggi
untuk bisa mengulang kembali
masa-masa dimana
aku dan kamu bersama

aku tahu
terlalu bodoh memang
untuk mengharapkan kembali
kehadiran sosok yang sudah berada
di tempat abadinya
Namun ketahuilah
bahwa dengan harapan serta angan itulah
aku bisa mengenangmu

Kuputar kembali
ke'ada'anku antara aku dan kamu
Kuingat kembali
wajah serta tingkah konyol
yang kau perlihatkan
Bahkan kusebut-sebut lagi
panggilan yang kau lontarkan kepadaku

Bukankah itu terlalu indah untuk dilupakan?
Bukankah itu terlalu manis untuk dikenangkan?
Dan tidak salah kan bila aku
Megenang dan mengingat kembali semuanya?

Hai Teman seperjuangan
mungkin kau tak akan pernah tahu
apa yang kutulis dan kuungkap ini
Tapi biarlah
Biarlah dengan tulisan ini
semua orang tahu
betapa berharganya dirimu bagi kami
teman serta sahabat
yang pernah kau bahagiakan selama ini

Meski fisikmu tidak menemani
Wajahmu tidaklah nampak
Serta jasadmu tak ada di sisi
Namun aku yakin
apa yang kurasakan ini
akan disampaikan oleh Tuhan kepadamu
melalui setiap do'a
yang kuhaturkan kepada-Nya
di setiap sujud dan sholatku

Memang
kau pergi terlalu cepat
tanpa berucap apapun kepada kami
Tapi sepertinya
itulah yang terbaik
Mungkin kamu justru merasa lebih bahagia disana
Mungkin kamu lebih bisa tertawa disana
Atau mungkin kamu bisa mendapatkan teman yang lebih banyak disana

Hai teman seperjuangan
tulisanku harus berhenti disini
tak banyak pesan yang kuberikan padamu
aku hanya ingin
Berbahagialah disana teman
Rengkuhlah cinta yang sesungguhnya disana
Tenanglah
Ada kami disini
yang selalu mendo'akan,mengenang
dan tak akan pernah melupakanmu sampai kapanpun
Dan ketahuilah teman
Kamu adalah sahabat terbaik
yang pernah ada bagi kami

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates