Minggu, 25 Agustus 2013


Cinta Hanya Sebuah Asa

Terakhir kali aku melihatmu
Itu hanya sedetik bagiku
Sedetik yang penuh akan makna
Rasa terima kasihku pada-Nya
Yang telah mempertemukanku denganmu
                        Waktu itu
                        Kau membuatkanku puisi-puisi indah
Puisi yang menjadi sebuah ungkapan hati
yang hanya bisa terukir melalui kata
Aku hanya bisa tersenyum
tersenyum bahagia
membaca lukisan kata indah darimu
                        Kau mengatakan
                        terima kasih untuk semuanya
                        terima kasih untuk hadirnya rasa ini
                        dan terima kasih akan cinta yang telah kau berikan
Tapi sekarang
Semuanya sudah berubah
Waktu sudah berlalu
Dan kau sudah lupa akan semuanya
lupa akan semua yang telah kau katakan
                        Kau begitu mudah melupakan
                        Sedangkan aku begitu sulit untuk melakukannya
Kau begitu mudah untuk tidak peduli
Sedangkan aku
Tidak ada jalan bagiku untuk berlaku sama
                        Rasamu begitu mudah hilang
                        Sedangkan rasaku
                        Aku sendiri tidak pernah tahu kapan aku bisa menghilangkannya
Begitu tidak adilnya semua ini
Setiap hari
Tiada henti aku berharap
Tiada henti aku menunggu
Sementara kau
Kau tidak pernah mengerti
Bagaimana sebuah penantian itu
Terasa sangat melelahkan
                        Tidakkah kau mengerti?
Tidakkah kau sadari?
Aku seperti ini karenamu
Akankah semua rasa yang kau berikan
Hanyalah sebuah sandiwara?
Akankah semua kata yang kau tuliskan
Hanyalah sebuah dusta?
Aku mengerti
Semua itu hanyalah sementara
Aku mengerti
Aku hanya berharap pada sebuah ketidakpastian
Dan aku mengerti
Semuanya tidaklah sama
Sekarang
Aku hanya berusaha
Menata kembali jalanku
Jalan tanpa kehadiranmu di sisi
Aku tidak ingin hanya sebatas ini
Dan aku tidak ingin selemah ini
                        Berbahagialah dengan hidupmu
                        Walau disini aku tanpamu
                        Aku akan tetap bertahan
                        Dan aku akan tetap yakin masa depan itu masih ada

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates